Google Classroom LKM
Google classroom Layanan Kerjasama dan Magang digunakan untuk mendukung proses pengumpulan berkas laporan Akhir Magang. Setiap mahasiswa yang sedang mengambil Magang wajib bergabung pada classroom. Setiap semester LKM akan memperbaharui kode classroom yang yang akan digunakan untuk mengumpulkan berkas laporan akhir untuk tiap program studi. Kode Kelas Classroom program magang genap dan ganjil setiap tahunnya bisa dilihat di bawah ini.
Kode Classroom Periode Genap
Kode Classroom Periode Ganjil
Cara Bergabung dengan Google Classroom
- Setelah masuk ke halaman utama gmail, kemudian klik logo google classroom
- Jika kode kelas benar, maka anda akan langsung tergabung dengan google classroom LKM. Pastikan anda masuk ke google classroom yang benar
PENGUMPULAN BERKAS AKHIR MAGANG
Proses Pengumpulan berkas Magang dilakukan dengan dua cara, yaitu pengumpulan berkas softcopy ke Google Classroom LKM dan pengumpulan berkas fisik ke Ruang LKM. Ke-dua proses tersebut wajib dilaksanakan untuk mendapatkan nilai Magang. Perubahan aturan akan diumumkan kemudian melalui :
- Website LKM FIT http://magang-sas.telkomuniversity.ac.id/
- Instagram LKM https://www.instagram.com/magang.fit/
- Google Classroom LKM FIT
PENGUMPULAN BERKAS SOFTCOPY
- Scan dokumen yang bertandatangan ke dalam bentuk (.pdf) dan ubah format seluruh dokumen ke format (.pdf). Berkas yang dikumpulkan ke dalam Google Classroom, ada 5 berkas yakni :
- Laporan Akhir magang, lengkap dengan lembar pengesahan yang sudah ditanda-tangan pembimbing lapangan dan pembimbing akademik (wajib).
- Lembar aktivitas harian (wajib > masuk ke lampiran laporan).
- Lembar penilaian pembimbing lapangan, jika dinilai online maka tidak dikumpulkan, namun jika dinilai langsung wajib dikumpulkan (jika ada > masuk ke lampiran laporan).
- Lembar penilaian dosen pembimbing akademik, jika dinilai online maka tidak dikumpulkan, namun jika dinilai langsung wajib dikumpulkan (jika ada > masuk ke lampiran laporan).
- Dokumen Implementasi Kegiatan (IA). Yang dikumpulkan adalah berkas IA yang sudah ditanda-tangan oleh pihak perusahaan.
- Berilah nama dokumen sesuai dengan nama berkasnya masing masing. Dengan format “Nama Berkas_NIM_Nama Lengkap“.
- Login pada google classroom
- Klik assignment “Pengumpulan Berkas Magang“ pada lini masa
- klik button (+ add or create) dan button browse, kemudian pilih lokasi dari file magang berada
- pilih ke-2 file magang yang harus dikumpulkan
- klik turn in, dan pastikan dokumen yang dikumpulkan sudah sesuai dengan aturan pengumpulan berkas softcopy
- klik turn in (sekali lagi). Tanda bahwa berkas sudah terunggah ke sistem adalah button turn in berubah menjadi UNSUBMIT