Google Classroom LKM

Google Classroom LKM

Google classroom Layanan Kerjasama dan Magang digunakan untuk mendukung proses pengumpulan berkas laporan Akhir Magang. Setiap mahasiswa yang sedang mengambil Magang wajib bergabung pada classroom. Setiap semester LKM akan memperbaharui kode classroom yang yang akan digunakan untuk mengumpulkan berkas laporan akhir untuk tiap program studi. Kode Kelas Classroom program magang genap dan ganjil setiap tahunnya bisa dilihat di bawah ini.

Kode Classroom Periode Genap

Kode Classroom Periode Ganjil

D3 Sistem Informasi : znyhafu

Join!  

D3 Sistem Informasi Akuntansi : msmd4mr

Join!

 D3 Teknologi Komputer : 265wvi7

Join! 

D3 Teknologi Telekomunikasi : 46hdwye

Join! 

D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi : x5iiibm

Join! 

D3 Manajemen Pemasaran : qk4tbih

Join! 

D3 Perhotelan : d4f3mhm

Join! 

D4 Teknologi Rekayasa Multimedia : zznjbs7

Join! 

D3 Perhotelan : b6wtzaf

Join!

D4 Teknologi Rekayasa Multimedia : trvwkpb

Join!  

Prodi lainnya : vjf3nzi

Join! 

Cara Bergabung dengan Google Classroom

  1. Bergabunglah dengan menggunakan email gmail, dan login dengan menggunakan akun gmail pribadi
  1. Setelah masuk ke halaman utama gmail, kemudian klik logo google classroom
  1. Setelah masuk ke halaman utama google classroom klik tanda (+) untuk bergabung dengan kelas LKM
  1. Masukan kode kelas yang dibagikan oleh LKM (seperti pada gambar di bagain atas artikel). Kode kelas akan terdiri dari angka, huruf kapital, dan huruf kecil. Kode Kelas akan berubah di setiap periode Magang
  1. Jika kode kelas benar, maka anda akan langsung tergabung dengan google classroom LKM. Pastikan anda masuk ke google classroom yang benar

PENGUMPULAN BERKAS AKHIR MAGANG

Proses Pengumpulan berkas Magang dilakukan dengan dua cara, yaitu pengumpulan berkas softcopy ke Google Classroom LKM dan pengumpulan berkas fisik ke Ruang LKM. Ke-dua proses tersebut wajib dilaksanakan untuk mendapatkan nilai Magang. Perubahan aturan akan diumumkan kemudian melalui :

 

PENGUMPULAN BERKAS SOFTCOPY

  1. Scan dokumen yang bertandatangan ke dalam bentuk (.pdf) dan ubah format seluruh dokumen ke format (.pdf). Berkas yang dikumpulkan ke dalam Google Classroom, ada 5 berkas yakni :
    1. Laporan Akhir magang, lengkap dengan lembar pengesahan yang sudah ditanda-tangan pembimbing lapangan dan pembimbing akademik (wajib).
    2. Lembar aktivitas harian (wajib > masuk ke lampiran laporan).
    3. Lembar penilaian pembimbing lapangan, jika dinilai online maka tidak dikumpulkan, namun jika dinilai langsung wajib dikumpulkan (jika ada > masuk ke lampiran laporan).
    4. Lembar penilaian dosen pembimbing akademik, jika dinilai online maka tidak dikumpulkan, namun jika dinilai langsung wajib dikumpulkan (jika ada > masuk ke lampiran laporan).
    5. Dokumen Implementasi Kegiatan (IA). Yang dikumpulkan adalah berkas IA yang sudah ditanda-tangan oleh pihak perusahaan.
  2. Berilah nama dokumen sesuai dengan nama berkasnya masing masing. Dengan format “Nama Berkas_NIM_Nama Lengkap“.
  3. Login pada google classroom
  4. Klik assignment “Pengumpulan Berkas Magang“ pada lini masa
  5. klik button (+ add or create) dan button browse, kemudian pilih lokasi dari file magang berada
  6. pilih ke-2 file magang yang harus dikumpulkan
  7. klik turn in, dan pastikan dokumen yang dikumpulkan sudah sesuai dengan aturan pengumpulan berkas softcopy
  8. klik turn in (sekali lagi). Tanda bahwa berkas sudah terunggah ke sistem adalah button turn in berubah menjadi UNSUBMIT